ISMA, Cianjur – Ananda Febriani (17) atau sering disapa Nanda merupakan siswi kelas XI jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMKN 1 Cipanas yang sangat aktif di organisasi. Siswi yang lahir di Bogor, 22 Februari 2003 tersebut merupakan Ketua Umum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 1 Cipanas masa bakti 2019-2020. Bukan hanya itu, ia juga aktif dalam ektrakurikuler Jurnalistik bernama Inspired Comunity di sekolahnya.

Baca Juga: Grestine Dwivanya Organisator Cilik Asal SMPN 1 Cianjur

Bahkan, bukan hanya aktif dalam organisasi di dalam sekolah, Nanda pun aktif di oragnisasi-organisasi luar sekolah. Ananda Febriani merupakan Ketua umum Forum OSIS Daerah (FOD), Staff Public Relation di Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) Kabupaten Cianjur, Pengurus di Yayasan Pondok Akar Bogor, tergabung di Forum Pemuda Sadar Hukum (FPSH) Jawa Barat. Wah, memang banyak organisasi-organisasi yang diikuti siswi cantik ini.

Nanda menyatakan bahwa, alasan ia mengikuti organisasi karena memang ia sangat suka dan senang. Ia pun memiliki prinsip hidup agar bisa berguna. “Bermanfaat dan beretika baik di manapun saya berada, dan saya juga merasa saya punya passion yang bisa saya kembangkan melalui organisasi”, ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (15/03/2020).

Baca Juga: Kiat Sukses Salma Zahra, Siswi SMA Berpenghasilan Rp12 Juta Perbulan

Belajar Banyak Hal Lewat Organisasi

Ia menjelaskan, melalui organisasi ia bisa belajar banyak hal, bukan hanya ilmu secara teoritis namun banyak hal yang ia bisa belajari dan dapatkan, diantaranya banyaknya pengalaman dan belajar mengendalikan diri.

“Organisasi memiliki dampak besar untuk kehidupan saya, hingga saya bisa mencapai di titik ini. Dan tentunya ini semua tidak pernah lepas dari orang orang yang senantiasa ada untuk saya, mendoakan, mendukung, dan membantu saya karna mereka bagian penting yang membentuk saya menjadi pribadi yang seperti ini”, ucapnya.

Baca Juga: Hanni, Mahasiswi Penggerak dan Founder Teras Literasi Cianjur

Nanda pun menambahkan, bahwa berada disebuah organisasi bukan hanya tentang kesenangan semata, kita juga belajar bagaimana cara penyelesaian ketika kita berada di situasi tersulit.

Nanda berharap, organisasi yang saat ini sedang ia geluti, mampu ia  jalankan dengan sebaik baiknya dan mampu memberikan manfaat untuk orang banyak, dan ia harap organisasi juga mampu menjadi wadah pengembangan minat,  bakat, dan karakter yang tepat dan baik yang didukung dengan Iptek dan Imtak.(Azri Syahrul Fazri)

Baca Juga: Rachel Triana Azzahra, Influencer Muda Asal SMAN 2 Cianjur