ARTIKEL

Apa itu Overthinking dan Tips Mengatasinya

Oleh: Neng Dini Widia

ISMA-Halo semuanya kembali lagi bersama saya kali ini saya ingin membahas mangenai overthinking? hayo siapa yang suka overthinking? yuk simak penjelasannya!

Overthinking adalah memikirkan segala sesuatu secara berlebihan. Banyak yang menganggap overthinking sebagai sebuah sikap berhati-hati sebelum memberi keputusan. Padahal, terlalu sering overthinking dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan.

Dengan penjelasan diatas kita harus mengetahui penyebab dari overthinking sehingga ada beberapa tips mengatasi yang bisa kamu ikuti diantaranya:

Pertama, berhenti sejenak dan pikirkan penyebabnya.Hal paling utama yang harus dilakukan adalah menyadari bahwa kamu memiliki kebiasaan overthinking.Tenangkan pikiranmu,lalu cari sumber masalah yang selama ini ada dikepalamu.

Kedua, lakukan sesuatu yang berbeda.Mengalihkan perhatian merupakan cara tepat bagi kamu yang suka overthinking,kamu bisa mencoba hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

Ketiga, mencoba berpikir terbuka.Buang jauh-jauh pikiran negatif dan selalu berpikir positif.Selain dapat menemukan solusi,hal ini dapat membantumu melupakan pikiran yang tidak penting.

Keempat, tantang dirimu sendiri.Rasa takut bisa menghambat keberhasilan seseorang,kamu gak bisa mempertimbangkan hal lain jika terus memikirkan hal-hal yang membuatmu takut untuk mengambil langkah.

Baca Selengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker