ISMA, Cianjur – SMPN 1 Cianjur lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh lingkungan sekolah, pada Jumat (20/03/2020) siang. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

Kepala Urusan Kesiswaan SMPN 1 Cianjur, Deden Ahmad Rhomadon menuturkan, tujuan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan yaitu untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.

Foto saat penyemprotan cairan disinfektan ke ruangan kelas

“Tujuannya adalah salah satu bentuk ikhtiar atau upaya terhadap pandemi covid 19,” katanya saat diwawancarai pada Jumat (20/03/2020).

Deden berpesan, sesuai dengan imbauan dari Plt Bupati Cianjur, H Herman Suheram dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Cianjur, H Oting Zaenal Mutakin, seluruh masyarakat Cianjur dan juga anak-anak sekolah, khususnya anak-anak SMPN 1 Cianjur supaya tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah untuk bepergian.

“Apalagi ke tempat-tempat keramaian karena itu merupakan tempat-tempat yang rentan tersebarnya virus ini, kemudian untuk senantiasa menjaga kssehatan dan senantiasa menjaga imunitas tubuhnya,” tutupnya.

Dikutip dari detik.com, diketahui virus corona atau Covid-19 telah menyebar di Indonesia. Bahkan jumlah korban jiwa di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat telah bertambah. Maka jumlah kematian akibat Covid-19 secara nasional juga meningkat.(DetyaniAulia)