BERITA

CFD Bojong Masih Ditutup, Panitia Bubarkan Penjual yang Nekat

Oleh : Maharani (MAN 1 Cianjur)

ISMA, Cianjur – Pada Minggu 14 Juni 2020, para panitia pengelola CFD Bojong membubarkan belasan penjual yang masih nekat berjualan.

Car Free Day (CFD) merupakan istilah yang berarti hari bebas kendaraan bermotor. Bertujuan  mensosialisasikan masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor.  Selain bisa menyehatkan juga dapat meningkatkan ekonomi UMKM warga sekitar. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Minggu.

Sudah tiga bulan lamanya CFD ini libur sejak Maret 2020 dan belum ada keputusan yang pasti kapan dibukanya kembali kegiatan mingguan ini.

Sempat ada berita simpang siur diantara warga tentang dibukanya kembali CFD pada minggu ini. Hal itu membuat Ketua panitia CFD Bojong Karangtengah (Gema Perkasa) , memutuskan
mengadakan rapat keanggotaan membahas perihal  ini, pada hari Sabtu.

“Meskipun saat ini sedang masuk fase transisi New Normal, memang ada beberapa tempat umum yang boleh dibuka dengan syarat bisa menjaga protokol kesehatan. Tapi untuk CFD, sulit menerapkan protokol kesehatan, terlalu banyak kerumunan.” ucap Ridwan, salah satu anggota Gema Perkasa saat diwawancarai reporter majalah ISMA pada Senin, (15/06/2020).

Pada saat penertiban dilokasi, terdapat beberapa penjual dan pengunjung cukup ramai. Penjual sempat protes saat panitia memintanya membereskan barang dagangan.
Tapi saat diberi penjelasan, para penjual akhirnya menurut.

Kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan masih minim, dan masyarakat sering kali mengabaikan aturan Pshycal Distancing. Hal ini juga menjadi pertimbangan terhadap dibukanya kembali CFD.

“CDF masih ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. Kami menunggu arahan pemerintah untuk mengambil keputusan selanjutnya.” pungkasnya.

Baca Selengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker