ISMA – Tepat hari ini, Selasa (7/4/2020) merupakan Hari Kesehatan Sedunia atau Health Day. Momen yang diperingati di tengah pandemi Covid-19 ini, merupakan saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada jajaran tim medis.

Tim medis yang berjuang di garda terdepan menjaga dunia dan manusia agar tetap sehat dari penyebaran Covid-19.

Mengutip dari situs Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), perayaan Hari Kesehatan Sedunia kali ini memiliki taglineSupport nurses and midwives‘ atau ‘Dukung perawat dan bidan’. Tagline ini dimaksudkan untuk menghargai perjuangan jajaran tenaga medis yang telah menempatkan diri mereka dalam risiko dengan menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Selama 50 tahun terakhir, Hari Kesehatan Sedunia mengangkat beragam masalah kesehatan seperti kesehatan mental, kesehatan ibu dan anak, serta dampak perubahan iklim terhadap kesehatan.

Pada 2020 ini, Hari Kesehatan Dunia diperingati di tengah pandemi Covid-19 yang melanda. Mulai menyerang sejak Desember 2019 lalu, hingga kini tercatat sebanyak 1.249.107 kasus positif infeksi virus corona di dunia. Sebanyak 67.999 di antaranya dilaporkan meninggal dunia, sementara 256.059 lainnya dinyatakan sembuh. Seperti dilansir cnnindonesia.com.

(Azri S.F)