ISMA-Hallo Sahabat ISMA, apa kabar nih?kali ini saya ingin membahas 5 Bahaya Malas Mandi?siapa nih yang suka malas mandi? hati hati simak bahaya nya ya!

Siapa nih yang disini suka malas mandi? Jarang mandi ternyata masih sering dilakukan banyak orang lho! Biasanya orang smalas mandi karena cuaca yang sedang dingin, tubuh sudah lelah, atau alasan-alasan lainnya.

Apalagi ketika di masa karantina seperti ini sedikit kegiatan yang dilakukan menyebabkan orang malas untuk membersihkan diri

seharusnya di masa pandemi seperti ini kita harus sering membersihkan diri, mandi dilakukan lebih baik dua kali sehari, pada pagi dan sore hari.

Selain dilakukan untuk menjaga kebersihan, mandi juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dalam tubuh. Jarang mandi ternyata memiliki dampak yang bahaya bagi tubuh.

5 Bahaya Malas Mandi:

Pertama, lebih beresiko terkena penyakit karena banyaknya bakteri di dalam tubuh.
Kedua, kulit jadi lebih mudah “terinfeksi” terlebih bisa menyebabkan penyakit pada kulit. Ketiga, peningkatan bau badan.
Keempat, menyebabkan hiperpigmentasi
kondisi kulit yang ditandai dengan adanya bercak kulit yang menggelap. Hiperpigmentasi atau penggelapan tersebut bisa terjadi berupa bercak yang kecil, terjadi di area yang luas di kulit, atau mungkin memengaruhi semua bagian kulit. Kelima, mengakibatkan breakout pada wajah.

Itu dia akibat kalau kamu jangan mandi, ngeri bangetkan untuk itu yuk jagalah kebersihan diri agar terhindar dari penyakit ataupun infeksi.