ISMA-Hobi dan Passion itu beda loh, Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Hobi dan Passion kan? Mungkin diantara kalian masih banyak yang mengira kedua hal itu sama padahal Hobi dan Passion itu berbeda loh.

Hobi merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan atas dasar keseangan dan dilakukan di waktu senggang, sedangkan Passion adalah sebuah gairah dalam melakukan kegiatan yang dibarengi dengan keinginan untuk melakukan hal yang lebih baik. Nah Kalo masih bingung yuk simak lebih lanjut.

Hobi

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Turunan kata dari hobi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yaitu pehobi. Pehobi merupakan orang yang memiliki hobi atau kegemaran.

Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulan sesuatu (Koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan pendidikan dewasa. Contoh Hobi yaitu ; Memasak, Olahraga, Sepakbola, Melukis, Menulis, Membaca dan masih banyak lagi. Selain memiliki banyak manfaat hobi juga bisa mengusir rasa bosen kita.

Passion

Passion adalah sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar seseorang. Passion adalah sesuatu yang tidak pernah kita bosan untuk melakukannya. Passion adalah sesuatu yang jika tidak kita lakukan, maka kita akan merasa ada sesuatu yang kurang. Passion adalah sesuatu yang sangat kita sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa kita merasakan kelelahan. Contoh Passion adalah Belajar, Apabila sesuatu hal yang kita lakukan menjadikan kita bersemangat saat melakukannya, hingga tak terasa waktu berjalan begitu cepatnya, membuat kita terbuai dalam keasyikan dalam melakukannya.