ARTIKEL

Ini Bahaya Memakai Masker Wajah Terlalu Lama

Oleh Sani Pitriyani (X MIPA 4 MAN 1 Cianjur)

ISMA – Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik kerap kali menjadi dambaan tiap perempuan. Sehingga berbagai rangkaian perawatan dan pemakaian produk kecantikan pun diaplikasikan ke wajah.

Salah satunya adalah masker wajah. Perawatan yang satu ini dipilih sebagian besar perempuan karena kepraktisannya. Namun, alih-alih ingin mendapatkan kulit yang sehat dan mulus kadang pemakaian masker pun sembarangan.

Salah satunya adalah dengan terlalu lama memakai masker, terlebih lagi membiarkannya semalaman saat Anda tidur. Namun, lain halnya jika Anda menggunakan sleeping mask yang memang dirancang untuk dipakai semalaman.

Yang menjadi masalah jika Anda menggunakan masker biasa dalam jangka waktu lama yang semestinya cukup diaplikasikan ke wajah 10 hingga 15 menit saja.

Kebiasaan membiarkan masker wajah selama berjam-jam, sejatinya buruk bagi kesehatan kulit wajah.

Jiak di biarkan terlalu lama di kulit dapat menyebabkan kemerahan, gatal dan kekeringan pada kulit.

Penggunaan masker yang didiamkan hingga masker mengering selama berjam-jam, akan membuat air yang ada di dalam wajah terangkat sehingga membuat kulit menjadi lebih kering.
Penting untuk diingat, batas makisimal penggunaan masker wajah biasa adalah 30 menit. Jika lebih dari itu, manfaat dari masker malah tidak terserap dengan baik oleh kulit.

Selain itu pastikan juga sebelum mengaplikasikan masker, wajah Anda harus dalam keadaan bersih yang terbebas dari sisa-sisa makeup dan debu kotoran yang menyumbat pori-pori.
Jangan sampai, tujuan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan lembab malah menjadikan kulit Anda kering.

Baca Selengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker