ISMA– Halo Semuanya, kembali lagi sama Saya, disini Saya ingin membahas mengenai julukan Negara Indonesia di mata Internanasional,yuk simak penjelasannya.

1.Macan Asia Tertidur

Sebelumnya julukannya macan asia namun berganti menjadi macan asia tertidur karena di era modern ini. Banyak negara di dunia ini yang mengakui bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara adidaya (negara yang mempunyai kekuasaan lebih di percaturan politik internasional baik dalam mempengaruhi peristiwa-peristiwa global maupun lebih jauh mengambil keputusan dalam proyek-proyek internasional)

2.Negeri Seribu Candi

Julukan ini bermula ketika Candi Borobudur pernah dipilih sebagai salah satu dari 7 keajaiban Dunia.

3.Negeri Ribuan Pulau

Total pulau yang dimiliki Indonesia itu mencapai 17.800 jumlah yang fantastis bukan.Dengan jumlah pulau tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di Dunia.

4.Paru-Paru Dunia

Amerika Serikat dan Singapura menyematkan julukan ini kepada Indonesia,pasalnya di pulau kalimantan terdapat hutan lebat yang berfungsi sebagai penopang udara bersih dunia.

5.Surga Dunia

Indonesia memiliki julukan ini karena banyak dunia iri kepada Indonesia,akan kekayaan alam yang dimilikiny.Hal ini terbukti dari tanah yang subur dan melimpah hingga pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Nan itu dia, julukan yang diberikan eh negara lain kepada Indonesia tentunya Kita harus bangga.
NKRI negara kebanggan kita, tentunya Kita harus menjaga kelestarian alamnya,kebudayaan dan rasa cinta Kita kepada Indonesia.