ISMA, Cianjur – SMP Negeri 3 Karangtengah, Cianjur menggelar Karier Day di , pada Sabtu (14/03/2020) lalu. Kegiatan ini memiliki tujuan agar seluruh siswa-siswi bisa mengetahui kemampuan, minat dan bakat para siswa.

Kepala sekolah SMPN 3 Karangtengah Drs O Rohman mengatakan, Karier Day merupakan agenda tahunan agar seluruh siswa tepat dalam memilih arah sesuai dengan kemampuan setelah bersekolah di SMP.

“Dan mengetahui info per sekolah bukan melalui ‘katanya’, tapi bisa bertanya langsung dengan pastinya info yang didapatkan pun lebih akurat,” katanya.

SMK Pasundan 1 Cianjur pun diundang dalam acara ini, mereka membuat stand untuk jurusan Teknik Elektro, Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Kendaraan Ringan (otomotif).

Di sana dijajakan berbagai karya yang telah dibuat oleh siswa-siswi SMK Pasundan 1 Cianjur. Di antaranya ada Periteral (Peralatan Komputer) Running Text serta miniatur rumah yang dilengkapi dengan jaringan listrik sederhana. Selain itu, untuk jurusan lainnya dijelaskan dalam video promosi yang telah dibuat sebelumnya.

Untuk miniatur rumah sendiri dibuat oleh Siswa bernama Muhammad Farrel Nasrullah Iskandar dan beberapa teman lainnya. Pada acara itu, Farrel menjadi ambasador dari SMK Pasundan 1 Cianjur khususnya jurusan teknik elektro.

Farrel menilai, kegiatan ini sangat bagus karena para siswa bisa mengetahu informasi lebih akurat tentang SMA-SMK di Kabupaten Cianjur.

“Saya harap acara ini bisa diadakan di seluruh sekolah SMP di Cianjur. Karena ini sangat bermanfaat bagi adik-adik semua,” kata Farrel.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SMPN 3 Karangtengah khususnya kelas 9. Serta dihadiri oleh wakil kepala sekolah berbagai sekolah lainnya dan dihadiri oleh ketua osis sekolahnya masing-masing.

“Untuk kedepannya semoga sekolah lain bisa mengadakan acara serupa seperti SMPN 3 Karangtengah ini. Karena, memang sudah seharusnya permasalahan jurusan, dan lain-lain sudah dipersiapkan sejak dini. Agar tidak ada lagi siswa-siswi yang merasa salah jurusan.” tutupnya.(DetyaniAulia)