ISMA-Hallo Sahabat ISMA! kali ini saya ingin membahas quarter life crisis, ada yang tahu apa itu quarter life crisis? yuk simak penjelasannya.

Quarter Life Crisis adalah tahap kehidupan seseorang menuju dewasa yang gak jarang juga membuat diri mempertanyakan tujuan dan arah hidup yang sedang dijalani biasanya usia 20 rentan terkena quarter life crisis.

Tanda Quarter Life Crisis:

Adapun tanda-tanda kamu terkena Quarter Life Crisis yang pertama Sering mempertanyakan hidup, diusia ini seseorang mulai bertanya-tanya apakah hidup yang dijalaninya selama ini sudah tepat atau belum.yang kedua, khawatir dengan keadaan di masa depan. Pada usia 20-30 tahun sangat rentan terhadap kekhawatiran akan masa depan. Mereka yang mulai khawatir biasanya berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik agar bisa memiliki masa depan yang cerah. Ketiga,tidak bisa lagi santai dalam mengerjakan sesuatu artinya di saat ini kamu terpacu harus bisa mencapai target agar tidak tertinggal dengan teman-teman yang lain. Keempat, berbeda pendapat dengan orang tua. Dalam hal ini kamu sering memiliki tujuan berbeda dengan orangtuamu dan kamu merasa selalu bimbang antara harus mengikuti kemauan orang tua atau mengambil keputusan sendiri. Kelima, sering merasa gagal dan kurang motivasi.Sakit rasanya ketika kita merasa sudah melakukan berbagai banyak hal baik,tetapi hal tersebut seperti tidak berarti apa-apa. Pada saat seperti itulah sangat dibutuhkan semangat dan motivasi.