PROFIL

Kiat Sukses Salma Zahra, Siswi SMA Berpenghasilan Rp12 Juta Perbulan

ISMA – Salma Zahra Khoirunnisa (18) seorang gadis kelahiran Cianjur 07 Juni 2001 ini merupakan owner dari @spirulinaglow_ dan @goalsdetox. Ia merupakan seorang siswi dari SMAN 1 Cibeber yang duduk di bangku kelas XII.

Saat ini ia sudah mempunyai penghasilan sebesar 12 juta rupiah perbulan dari bisnis onlinenya tersebut. Salma sebenarnya menjual berbagai produk. Namun, saat ini ia fokus pada produk kecantikan, kesehatan dan teh herbal. Karena kesuksesannya ini, mengantarkan Salma menjadi mentor untuk yang lainnya.

Sebelum hasil manis yang ia dapatkan sekarang, banyak sekali rintangan yang telah ia lalui. Dimulai terkena oleh penipu, menjadi seorang dropshipper, bahkan bekerja pada toko orang lain pun pernah ia jalani.

Jiwa Bisnis Sejak SD

Alasan kuat Salma Zahra untuk berkecimpung dalam dunia bisnis yaitu, karena dirinya yakin memiliki passion dalam bidang tersebut. Terlebih, sejak Sekolah Dasar (SD) dirinya sudah mempunyai keberanian dalam berdagang.

Mental untuk menjadi pembisnis telah dimiliki oleh Salma Zahra sejak SD, karena tekadnya yang kuat serta sabar dalam menjalani terjalnya dunia bisnis membuat Salma yakin bahwa dirinya bisa sukses dalam bidang tersebut.

Selain dari kesuksesannya dalam bidang bisnis, Salma juga aktif di dalam ekstrakurikuler serta organisasi intrakurikuler sekolah yaitu osis. Dimulai dari seni tari,pramuka bahkan hingga seni vokal ia jalani. Saat kelas 11 ia pernah menjadi ketua Grand Opening Diesnatalis 2019.

Ikut Ekskul Paskibra

Selain itu Salma mengikuti ekskul paskibra, dari ekskul tersebut mengantarkan dirinya menjadi tim paskibra kecamatan periode 2019. Walaupun sudah lengser dari paskibra, ia masih aktif dalam kegiatan paskibra. Terlebih sekarang ia menjadi seorang pendamping kibra.

Kesuksesannya sekarang bukan menjadi ajang untuk kesombongan, bahkan tujuannya ia ingin berbagi kebahagiaan pada orang tua keluarganya. Dan membantu teman-teman untuk membuktikan bahwa di umurnya yang masih muda pun bisa untuk sukses.

“Aku sering ikut seminar bisnis karena itu sebagai investasi bagi diri aku. Dan uang yang aku punya bukan buat foya-foya tapi Ama simpen uang itu buat nanti, dan Ama atur uang biar enggak boros,” kata Salma saat diwawancara Kamis (19/03/2020)

Salma Zahra berpesan untuk teman-teman semua jangan pernah berhenti belajar dari kesalahan, serta bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh tuhan.

“Berkat didikan orang tua Ama bisa jadi gini dan jangan lupa bersyukur atas nikmat yang dikasih sama tuhan. Jangan sampe lupa sama orang-orang sekitar yang udah ngedukung kita terlebih orang tua merupakan segalanya bagi Ama,” tutupnya. (DetyaniAulia)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker