BERITA

Man 1 Cianjur Terapkan Protokol Kesehatan saat Pembagian Raport

Oleh : Indri dan Maharani (MAN 1 Cianjur)

ISMA, Cianjur – Berdasarkan hasil rapat kenaikan kelas, diputuskan proses pembagian rapot dibagi dua sesi yaitu tanggal 19 dan 20 Juni 2020.

Menurut wakamad kesiswaan, Rahman Jaenudin mengingat situasi dan kondisi saat ini pandemik Covid-19, Man 1 Cianjur menerapkan protokol kesehatan saat pembagian rapot untuk mencegah terjadinya kerumunan manusia.

“Sesuai protokol kesehatan,  bahwa sosial distancing itu perlu diperhatikan. Maka dari itu, pembagian rapot dibagi menjadi dua sesi atau dipisah antara kelas X dan XI.” ujar pak Rahman saat diwawancarai wartawan majalah ISMA pada Jumat, (19/05/2020).

Untuk teknis pembagian rapotnya sendiri, kelas X hari Jumat dan kelas XI hari Sabtu. Rapot langsung dibagikan oleh walikelas pada orang tua murid tanpa menunggu semua orang berkumpul. Jumlah kuota dibatas dalam satu ruangan.

Dan setiap orang yang memasuki area sekolah harus dicek suhu tubuhnya, lalu melakukan kegiatan sterilisasi seperti mencuci tangan atau memakai handsanitizer terlebih dahulu.

Beliau juga mengatakan, “Bagi yang akan mengambil rapot, tentunya harus menyelesaikan administrasi keuangan terlebih dahulu. Rapot diambil oleh orang tua atau wali murid, peserta didik tidak diperkenankan. Supaya walikelas bisa menyampaikan perkembangan anaknya, walaupun hanya tiga bulan untuk semester dua ini. “

Adapun pendapat salah satu siswi Man 1 Cianjur Febra Sulaeman bahwa pembagian raport kali ini sangat perbeda dengan pembagian raport sebelumnya. Dikarenakan sebelum pembagian raport diharuskan memakai alat pelindung diri dan memenuhi protokol kesehatan seperti memakai masker harus mencuci tangan terlebih dahulu, harus menjaga jarak dan itu merupakan hal yang membuat suasana menjadi lebih berbeda.

Sebagai siswi yang memasuki peringkat tiga besar ini ia merasa sangat bersyukur dan ingin memberi apresiasi untuk dirinya sendiri karena bagaimanapun suatu peringkat dapat di raih karena usaha yang ia lakukan.

Ia juga berharap bahwa semoga kondisi virus covid-19 ini membaik dan berakhir hingga kita bisa menjalankan kehidupan ini secara normal kembali.

“Untuk teman-teman tetap semangat belajar jangan pantang menyerah, pertahankan yang udah baik kalo bisa kembangin lagi menjadi lebih baik” pesannya untuk teman-temannya setelah pembagian raport kali ini.

Baca Selengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker