ISMA, Cianjur – Satu ekor sapi kurban disembelih di MAN 1 (MANSA) Cianjur Minggu, (03/08/2020). Penyembelihan hewan kurban ini dipanitiai oleh Ekstrakurikuler Keagamaan (EKK) dan dilakukan tepat di lapang serba guna MANSA.

Ketua Pelaksana kurban M Abdulah Prayoga (16) mengatakan, tema kurban pada tahun ini yakni Muraqabah (Mari Unjuk Diri Reka Amal Dengan Qurban Bi Idznillah).

“Untuk persiapan panitia dari EKK itu sendiri, selama 2 minggu dengan 4 kali pertemuan,” ujarnya saat diwawancara wartawan Majalah ISMA, Minggu (03/08/2020).

Siswa yang kerap dipanggil Yoga tersebut juga menjelaskan, tujuannya kurban sendiri pertama menyucikan diri dan kedua tentunya bersilaturahmi.

“Tapi tetap dengan menjaga protokel kesehatan,” tambahnya.

Ia juga berharap semoga kedepannya bisa lebih baik dari tahun sekarang.

“Karena tahun ini sedang ada wabah, semoga tahun depan situasinya tidak seperti ini dan In Sya Allah bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selain itu, Kepala MANSA Cianjur Drs. H. Isep Samsul Alam, M.Ag menganjurkan, kedepannya bukan hanya pihak sekolah yang mengadakan penyembelihan kurban, tapi juga para siswa dikelas-kelas.

“Kalaupun bukan kurban, tapi setidaknya shadaqoh belajar menyembelih untuk kurban,” jelasnya.

Ia juga berharap, semoga pemberdayaan program sosial sholeh atau spiritual sholeh dapat memicu siswa MANSA untuk berkurban. (Azri)