ISMA, Cianjur – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, menetapkan masa tanggap darurat pencegahan penyebaran Covid-19 di Cianjur sampai tanggal 29 Mei 2020. Hal tersebut disampaikan melalui surat edaran No.360/Kep.174-BPBD/2020 tanggal 30 Maret 2020.

Baca Juga: SPAN PTKIN Telah Diumumkan, Berikut Siswa yang Lulus di MAN 1 Cianjur

Juga dalam surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur No.0894/Kk.10.03/I/PP.00/04/2020 tentang perpanjangan masa belajar di rumah dalam upaya Pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Beberapa Siswa SMKN 1 Cianjur Berhasil Lulus SNMPTN

Memperhatikan surat edaran tersebut, MAN 1 Cianjur mengeluarkan surat pemberitahuan No.174/Ma.10.10/PP.006/IV/2020 tentang perpanjangan masa belajar di rumah sampai 29 Mei 2020.

Baca Juga: Curhatan Pelajar yang Lulus dan Tidak Lulus SNMPTN

Hal tersebut menuai tanggapan dari Kepala MAN 1 Cianjur H. Isep Samsul Alam, M.Ag. Ia menuturkan, bahwa kita harus mematuhi kebijakan pemerintah daerah dalam hal ini Plt Bupati Cianjur.

“Sebagai masyarakatnya, harus manut, harus nurut, untuk mengikuti serta melaksakan putusan pemerintah atau Bupati kita itu, itulah aturannya,” tuturnya saat diwawancara wartawan Majalah ISMA, Minggu (19/4/2020).

Baca Juga: Ini Daftar Siswa MAN 1 Cianjur yang Lulus SNMPTN

Ia pun menjelaskan, seluruh Guru harus tetap memberikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau Teaching From House kepada siswa.

“Jadi KBM tetap harus dilaksanakan, tetapi rada berbeda dengan KBM seperti waktu normal, artinya tidak terjadi Covid-19. demikian aturannya,” jelasnya.

Baca Juga: Muhammad Alqi, Sosok Dibalik Situs Website Kacateknologi.com

Ia juga berharap, semoga pandemi ini cepat berkakhir dan juga dengan mengikuti aturan pemerintah.

“Karena itu ikuti peraturan pemerintah, ikuti suruhan pemerintah yang mengharuskan kita stay at home, jangan keluar rumah biar putus mata rantai wabah corona ini, dan biar berakhir covid ini,” harapnya.

Baca Juga: Anak Kampung Keliling Dunia (Part 1)

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa MAN 1 Cianjur untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Guru.

“Sepanjang kegiatan tersebut tidak membuat kalian keluar rumah,” pesannya.

Baca Juga: M Deni Maulana, Siswa SMPN 1 Karangtengah Dengan Segudang Prestasi Puisi

Ia juga berharap, semoga seluruh KBM dengan sistem daring ini tidak memberatkan siswa.

“Ciptakan KBM ini menyenangkan, belajar mandiri, dan sampaikan bila ada Guru yang memberikan tugas yang membuatkan kalian harus keluar,” tambahnya.

(Azri)

Baca Juga: Perjalanan Sony, Sosok Ketua Forum Anak Cianjur Saat Ini