ISMA, Cianjur, Jurnal 62 merupakan salah satu ekskul di SMAN 1 Cianjur yang bergerak di bidang jurnalistik. Ekskul ini berdiri pada tahun 2007 dan lebih mengarah pada pembuatan majalah. Majalah itu bernama violet, yang menurut para pendirinya violet memiliki makna keindahan.

Menurut Ketua Ekskul Jurnal 62 SMAN 1 Cianjur Rafa Radithya Swara (17) , nama jurnal sendiri diambil karena mereka bergerak di bidang jurnalistik.

“Sedangkan 62 diambil dari alamat sekolah. Terdapat banyak kegiatan-kegiatan ekskul yang dilakukan baik internal maupun eksternal,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (17/03/2020).

Menurut Rafa, kegiatan internalnya berupa kumpulan rutin, pembuatan majalah violet. Lalu, pembuatan mading sekolah, dan talk with jurnal.

“Untuk kegiatan di luar ekskul mungkin seperti lomba Pers Competition yang sasarannya itu peserta di luar sekolah, kemudian Road to Collage, dan Educational Refreshment,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, anggota saat ini kurang lebih berjumlah 30 orang. Ia pun berharap, ekskul Jurnal 62 bisa lebih baik dari angkatan sebelumnya. “Bisa menyelesaikan semua program dengan lancar.” tutupnya. (Azri Syahrul Fazri)