PROFIL

Muhammad Alqi, Sosok Dibalik Situs Website Kacateknologi.com

ISMA– Muhammad Alqi Fahrezi (18) pria kelahiran Jakarta 22 Maret 2002 ini merupakan orang dibalik website kacateknologi.com. Ia merupakan siswa dari SMKN 1 Cianjur jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yaitu perkuliahan di UIN Jakarta, prodi Sistem Informasi.

Alqi menceritakan bahwa dirinya menekuni bidang blogging pada kelas 2 SMK. Sebenarnya pada saat SMP pun ia menulis di blog namun saat itu belum serius. Hingga akhirnya ia memfokuskan pada bidang tersebut dengan tujuan ingin mencari penghasilan sampingan.

“Ternyata allhamdulilah itu semua hasilnya melebihi ekspetasi Alqi,” ujarnya saat diwawancarai hari Kamis 09/04/2020.

Ada beberapa teknik yang ia lakukan sehingga websitenya bisa memiliki penghasilan salah satunya yaitu, SEO singkatan dari search engine optimization. SEO ini bertujuan untuk pengoptimalan mesin telusur.

Dari semua usaha yang telah ia lalui akhirnya ada beberapa artikel buatan dirinya masuk halaman pertama. Dari situ trafic websitenya terus naik, dari situ Alqi mulai mendaftarkan ke google adsense. Dirinya menunggu kurang lebih selama 2 bulan untuk verifikasi adsense tersebut.

Alqi berkata untuk gaji perbulan yang ia peroleh tidak bisa disebutkan, namun hasilnya sudah melebihi Upah Minimum Regional (UMR) kota Jakarta.

“Kalo untuk penghasilan, enggak bisa disebutin soalnya itu rahasia setiap para blogger, cuman ya kalo ditotal itu sampe melebihi UMR kota Jakarta,” katanya.

Memiliki Prestasi Akademik dan Non Akademik yang Bagus

Selain dari itu prestasinya di sekolah pun sangat baik. Ia pernah dapat juara 2 dalam kompetesi Edu Game yang diselenggarakan Oleh Tikomdik Jawa Barat.

Untuk prestasi dalam non akademik pun Alqi sangat baik. Ia dari kelas 4 SD telah menekuni dunia boxer. Hingga akhirnya mengantarkan dirinya pada kejuaraan Piala Gubernur kategori pelajar. Ia meraih juara 2 dalam perlombaan tersebut.

Untuk saat ini ia fokus menjadi pelatih Boxer di Kantor Olahraga Kabupaten Cianjur.

Alqi mengatakan kesuksesannya tersebut bukan diraih dengan cara yang instan.

“Semua juga butuh proses, jalani semua rintangannya, Jangan lupakan Allah dan orang tua dalam setiap usaha, untuk sukses itu enggak ada yang instan, bahkan Alqi sendiri pun masih banyak harus banyak belajar lagi,” pungkasnya. (DetyaniAulia)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker