ISMA – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Dikutip dari WikiPedia, WhatsApp didirikan pada 24 Februari 2009. WhatsApp didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum yang pernah bekerja sebagai pegawai Yahoo.

Saat ini, penggunaan aplikasi WhatsApp memang semakin dibutuhkan. Bahkan, tak jarang seseorang membutuhkan 2 WhatsApp dalam 1 HP.

Secara umum, Anda sudah pasti tidak bisa menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP. Namun, dengan bantuan beberapa aplikasi tambahan, Anda bisa menginstall 2 WhatsApp sekaligus.

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan 2 akun WhatsApp guna memisahkan antara chat kebutuhan pribadi dengan chat kebutuhan bisnis atau lainnya

Untuk install ataupun membuka 2 akun WhatsApp dalam 1 HP sekaligus, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Yang pasti, cara-cara ini bisa dilakukan tanpa harus root HP Android.

Adapun cara yang bisa Anda gunakan untuk membuka 2 WhatsApp adalah sebagai berikut:

WhatsApp Business

WhatsApp Business merupakan versi WhatsApp yang dikhususkan untuk Anda yang menjalankan bisnis. Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakannya walaupun bukan untuk bisnis.

Aplikasi ini dikembangkan oleh WhatsApp Inc. yang juga mengembangkan aplikasi WhatsApp Messenger. Dengan begitu, aplikasi ini sangat aman untuk membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP.

Untuk caranya, silahkan ikuti langkah berikut:

•Pertama, silahkan Anda download aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu.

•Setelah itu, buka aplikasinya. Pada halaman awal aplikasi, silahkan klik Setuju dan Lanjutkan.

•Silahkan lakukan pendaftaran seperti biasanya, masukkan nomor lalu verifikasi.

•Selesai.

Nah, sekarang Anda sudah bisa membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP menggunakan WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business. Cukup mudah kan.