ISMA, Cianjur – Ekstrakurikuler (Ekskul) Paskibra MAN 1 Cianjur berhasil meraih tiga kejuaraan dalam Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Graha Taruna tingkat Jawa Barat (Jabar) Open yang diselenggarakan di SMKN 1 Cirebon pada, Sabtu (15/02/2020) lalu. LKBB tersebut dilaksanakan dalam rangka event tahunan yang digelar SMKN 1 Cirebon.

Tiga kejuaraan yang diraih meliputi, Juara Madya 2, Juara Kostum Terbaik, dan mendapatkan piala bergilir kostum. Diketahui, sebanyak 17 orang delegasi Paskibra MAN 1 Cianjur dipilih untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Salah seorang peserta, Diki Fauzi mengatakan, ada perasaan senang dan sedih yang dirasakan dia dan peserta lain setelah mengikuti LKBB ini.

“Seperti terasa kebersamaan antar anggota karena sering latihan bersama, saling bercanda, melewati senang sedih bersama dan lainnya,” tuturnya kepada wartawan.

Selain itu, Diki pun berharap, setelah meraih sejumlah prestasi tersebut ekskul Paskibra bisa berkembang lebih baik, lebih kompak, dan memiliki peningkatan prestasi.

“Bisa bermanfaat juga untuk ekskul-ekskul yang lainnya dan dapat membanggakan diri sendiri, sekolah, dan orang tua.” tutupnya.(Nirma, Neng Risma)