ISMA, Cianjur – Ekskul PMR MAN 1 Cianjur berhasil meraih lima prestasi atau juara dalam pekan perlombaan Samurai Competition X Tingkat Jawa Barat (Jabar) di SMAN 1 Cianjur pada 29 Februari sampai 01 Maret 2020.

Lima kejuaraan itu meliputi juara 2 Olimpiade PMR oleh Resti Rahmawati, Juara 2 lomba Penyuluhan Remaja Sebaya (PRS) oleh Maulana Hera, Radityo, dan Syaiman. Lalu, juara 2 lomba Pasang Tandu oleh M.Iqbal dan Alfin, juara 3 Pertolongan Pertama (PP) Putera oleh Hikam, Fariz, Didi dan Aden serta meraih juara Harapan umum tingkat Wira.

Menurut Ketua PMR MAN 1 Cianjur, M Iqbal Hambali, dia senang karena latihan yang dijalani membuahkan hasil yang memuaskan.

“Semoga bisa mempertahankan predikat juara dan meningkatkan kualitas kerja anggota PMR supaya bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Namun, saat mengikuti lomba tersebut ada beberapa kendala, yaitu saat mengatur waktu buat latihan karena jadwal perlombaan antara Specta.

“(SMAN 1 Cianjur) dengan P3K di UNSUR jaraknya cukup dekat sehingga harus ngejar materi yang ada di Specta,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua PMR MAN 1 Cianjur, Resti Rahmawati, cara kami memperoleh kejuaraan pastinya dengan melakukan latihan, berdoa serta dukungan. “Yang menjadikan kami percaya bahwa proses tidak akan menghianati hasil dengan rasa optimis,” katanya.

Ia pun berharap, PMR bisa lebih membawa lebih banyak prestasi. “Bisa mendapat juara umum lagi dan bisa mempertahankannya.” ucapnya. (Neng Dini)