ISMA, Cianjur – Ekskul Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Cianjur meraih sejumlah juara dalam Pekan perlombaan PMR tingkat Jawa Barat (Jabar) 2020 di Universitas Suryakancana (Unsur), 08 Februari – 09 Februari 2020. Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 32 tim dan terdiri dari berbagai SMP dan SMA.

PMR MAN 1 Cianjur meraih 8 kejuaraan, diantaranya juara harapan 3, pertolongan pertama (PP), juara 2 senam PMR. Juara ke 1 tandu pertama oleh Alfin (XI MIPA 6), dan Iqbal (XI MIPA 3). Lalu, uara harapan 1 putri oleh Maharani dan Rani (X IPS 1), juara 1 Tandu Putri oleh Ani Kusnaeni (XI IPS 1) dan Najmu Saqib (XI IPS 2). Juara 2 mojang jajaka P3K oleh Syfa (XI IPS 1) dan Syaiman (X MIPA 3). Juara harapan 3 PMR pintar oleh Resti Rahmawati (XI IPS 4) dan mandapatkan juara umum tingkat Jabar.

Ketua PMR M Iqbal Hambali berharap, dapat meningkatkan kualitas anggota PMR untuk dapat mempertahankan kejuaraan yang di dapat tahun ini.

“Susahnya dalam mengikuti perlombaan yaitu membagi waktu antara event lomba yang satu dengan yang lainnya,” kata dia.

Salah seorang anggota PMR Alfin berharap, kedepannya sekolah lebih bisa mendukung ekskul PMR dalam beberapa event perlombaan dan semoga sekretariat PMR memiliki 2 ruangan.

“Mungkin kesulitannya lawan persaingannya berat,” ucapnya.(Neng Dini)