ISMA, Cianjur – Liburan akhir pekan tentunya membutuhkan suasana yang baru. Kedai Kopi Riung Gunung merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan tempat santai bersama keluarga ataupun teman.

Kedai Kopi yang yang bernuansa alam ini didirikan pada September 2016. Selain itu, kedai kopi ini berada di Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kopi yang dijual pun sama seperti kedai kopi pada umumnya. Namun yang menjadi pembeda adalah suasananya yang langsung bersentuhan dengan alam.

Kedai kopi Riung Gunung buka pukul 13.00 sampai 22.00 WIB, dan para penikmatnya pun terdiri dari berbagai kalangan.

Pemilik Kedai Kopi Riung Gunung, Muhammad Idhar (26) mengatakan, filosofi Riung Gunung itu sendiri berawal dari keinginan untuk berkumpul atau dalam bahasa sunda berarti ngariung.

“Sementara gunung itu sendiri maksudnya suasana alam yang hening seperti di gunung,” tuturnya kepada wartawan.

Menu yang disajikan pun beragam, ada berbagai camilan yang bisa dinikmati. Bahkan, bagi Anda yang tidak menyukai kopi, tetap bisa menikmati suasana Kedai Kopi Riung Gunung dengan memesan berbagai minuman yang tersedia.

Idhar pun terus melakukan pengembangan dan tata kelola bangunan agar para pengunjung merasa nyaman dan dapat menikmati suasana di sana.(Azri Syahrul Fazri)