ISMA – Halo semuanya, kali ini saya ingin membahas tentang depresi. Seseorang yang memiliki depresi tersenyumbunyi biasanya cenderung memikirkan setiap persoalan secara mendalam, beberapa diantaranya bisa tenang sepanjang waktu. Kok bisa ya? yuk simak penjelasannya.

1. Sering Merasakan Emosi yang Mendalam

Seseorang dengan depresi tersembunyi,biasanya memikirkan persoalan secara mendalam.Mudah bagi mereka untuk merasakan apa yang dialami orang lain. Beberapa diantara mereka mudah menangis, kesal, bahkan tak jarang overhelmed terhadap emosinya sendiri.

2. Terobsesi Menjadi yang Terbaik

Orang dengan depresi tersembunyi biasanya memaksakan diri untuk berprestasi dibidang yang Ia tekuni. Mereka akan mengerahkan segala usaha untuk menjadi yang terbaik, karena mereka tahu bahwa itu cara terbaik untuk membuat hidupnya lebih berarti. Orang dengan depresi tersembunyi dapat mengalihkan diri dari perasaan negatif dalam dirinya.

3. Punya Suasana Hati yang Kerap Berganti

Orang yang depresi mungkin kerap tidak selalu bersedih, terkadang dia memanifestasikan diri dengan kemarahan atau perubahan suasana hati yang tiba-tiba.

Seseorang dengan depresi tersembunyi,juga bisa agresif pada orang untuk melindungi dirinya dari rasa bersalah. Mereka sulit merasakan kebahagiaan dan dan menikmati apa yang mereka suka.

4. Merasa Buruk saat Meminta Bantuan

Orang dengan depresi tersembunyi akan meminta maaf setelah meminta bantuan. Mereka tak ingin membebani dari masalah yang diceritakan

5. Selalu Berusaha Terlihat Bahagia di Depan Orang

Mereka bisa jadi tersenyum setiap saat dan menyangkal bahwa ada sesuatu yang salah.Ketika mulai terbuka dalam bercerita, mereka akan mudah mengganti topik, bahkan mengabaikan masalah sambil tersenyum

Nah itu dia penjelasannya, bagaimana apakah ada yang serupa dengan tanda yang dialami diri kamu, kalau ada silahkan konsultasi ya, jangan sampai dipendam lagi.