ISMA- Bagi sebagian orang social distancing sangat tidak menyenangkan. Apalagi untuk mereka yang merasa sebagai seorang ekstrovert (cenderung lebih membuka diri terhadap dunia luar), pasalnya kita harus berdiam diri di rumah dan membatasi kontak dengan orang lain.

Ini sangat bertentangan dengan jiwa seorang ekstrovert. Bahkan ternyata untuk mereka introvert yang sudah terbiasa berdiam diri dan kurang suka melakukan kontak dengan orang lain social distancing ini menyebabkan kebosanan. Akan tetapi untuk membantu semua dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 Social Distancing harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Untuk mengatasi rasa bosan selama Social Distancing ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh kalian baik si ekstrovert ataupun si introvert yang tentunya bisa membuat social distancing jadi lebih berwarna, yuk simak!

  1. Make over kamar.

Selama social distancing ini kamar tidur akan jadi tempat favorit bagi beberapa orang, apalagi dengan adanya WFH dan SFH pekerja dan pelajar lebih senang melakukannya di kamar tidur. Oleh karena itu penting membuat kamar tidur kita senyaman mungkin. Kita bisa mulai dengan membersihkan kamar tidur lalu merubah posisi ranjang kita. Jika memiliki waktu senggang yang banyak kita bisa menambah beberapa hiasan tangan dari barang bekas yang kita temukan di rumah buatan kita sendiri, kita bisa belajar cara membuatnya dengan melihat tutorial di Youtube.

  • Belajar Make-up

Social distancing ini sebenarnya dapat kita manfaatkan untuk menggali dan mengasah kemampuan,salah satunya untuk kaum hawa yang gemar berdandan dapat mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kalian bisa mencari inspirasi-inspirasi make-up tutorial. Baik make-up animasi ataupun make-up cantik seperti biasa.

  • Belajar Masak

Selain belajar Make-up kalian juga bisa belajar masak. Selama social distancing banyak orang-orang yang memberikan tutorial membuat makanan atau minumam yang kekinian namun dengan cara mudah. Hal ini dapat menjadi alternatif untuk kalian yang suka kulineran dengan cara membuat masakan sendiri di rumah selama social distancing.

  • Membuat Musikalisasi Puisi

Untuk kalian penyuka sastra ataupun kalian yang bisa bermain alat musik,hal ini adalah cara yang tepat untuk kalian mengusir kebosanan. Selain mengusir kebosanan kalian juga bisa berkarya selama social distancing. Menyerukan kebosanan lewat kata-kata puitis dan alunan melodi yang menyentuh hati.

  • Work Out di Rumah

Selama menjalankan social distancing menjaga tubuh tetap bugar adalah hal yang penting oleh karena itu kalian bisa melakukan work out di rumah agar badan tetap fit dan mengurangi kebosanan.

Nah itu adalah 5 tips yang bisa kalian lakukan di rumah untuk mengusir kebosanan selama social distancing berlaku. Jangan lupa tetap berdoa agar bencana ini cepat berlalu dan bisa berkumpul lagi dengan orang-orang terkasih kita.