ISMA, Cianjur – Update hari ini, penyebaran virus corona terus meluas. Hingga Rabu (25/3/2020) pagi, sebanyak 168 negara mengonfirmasi terjangkit virus corona atau Covid-19.

Dilansir dari peta penyebaran Covid-19,Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE, jumlah pasien yang sembuh tercatat sebanyak 107.247 orang.

Sementara itu, jumlah kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 417.582 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 18.612 orang.

Sama halnya dengan negara lainnya, perkembangan virus corona di Indonesia juga terus mengalami lonjakan signifikan.

Update Virus Corona di Dunia: Tembus 168 Negara, 107.247 Sembuh, 18.612 Meninggal.

Peningkatan tersebut terjadi baik dari sisi jumlah kasus, maupun jumlah pasien meninggal akibat Covid-19.

Hingga Selasa (24/3/2020) siang, di Indonesia telah terkonfirmasi ada sebanyak 686 kasus positif virus corona.

Data tersebut menunjukkan adanya tambahan 107 pasien dari data pada hari sebelumnya.

Sebanyak 686 pasien positif tersebut, 30 pasien sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, sedangkan 55 pasien meninggal dunia.

Menurut Ilham Maulana Aditya ,tentunya sangat miris dengan menyebarnya virus corona ini,jangan anggap makhluk kecil tidak bisa bertingkah.

“Yang harua lebih ditekankan kita harus waspada tidak boleh panik dan ikuti aturan pemerintah untuk tetap dirumah,” ujarnya.

Sedangkan menurut Waffa khoirunisa, Virus Corona yang sedang marak dan dapat menimbulkan kematian ini memang harus segera diatasi dan dibasmi dengan upaya pencegahan pada orang yang belum terkena suspect virus tersebut.

” Kita harus bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar virus tersebut tidak menyebarluas dan sebelum memakan banyak korban suspect akibat pandemi COVID-19 tersebut.” pungkasnya.(Warda/Indri)